Selasa, 14 September 2010
Bulan Ramadhan, Nasabah Gandrungi Internet Banking
BILD Jakarta – Pada Hari Rabu,18 Agustus 2010 Adanya waktu-waktu sahur dan waktu lainnya yang relative luang ternyata banyak dimanfaatkan oleh nasabah-nasabahj perbankan untuk bertransaksi di dunia maya. Hal ini terbukti, salah satunya dari banyaknya nasabah BRI yang mengakses ienternet banking yang menunjukkan trend meningkat selama bulan ramadhan.
“Pola transaksi di BRI semakin beragam, diantaranya tren transaksi via internet banking kian meningkat selama bulan ramadhan,” kata Muhamad Ali, Sekretaris Perusahaan BRI di Jakarta, Rabu (18/8). Hal ini menandakan nasabah semakin percaya dengan internet banking BRI walaupun usianya baru seumur jagung.
Dikatakan Ali, kinerja internet banking BRI saat ini terus meningkat meski baru diluncurkan 16 Desember 2009. “Internet Banking BRI ini sangat ditunggu-tunggu oleh nasabah hal ini terlihat dari jumlah transaksi yang cukup tinggi yaitu lebih dari 250.000 transaksi per bulan dengan jumlah pengguna sekitar 25.000 nasabah. Artinya, rata-rata satu bulan ada 10 transaksi per nasabah sedangkan untuk transaksi ATM sekitar tiga sampai dengan empat kali transaksi,” tandas Ali.
Ditambahkan Ali, terdapat banyak keuntungan bagi nasabah BRI bertransaksi di dunia maya ini. Salah satunya transaksi nasabah langsung di proses oleh Internet Banking BRI. “Unggulan di Internet Banking BRI adalah transaksi terjadwal dimana transfer atau pembayaran akan rutin dijalankan melalui proses transaksi sesuai yg diinstruksikan oleh nasabah karena dengan sekali menjadwalkan dalam sistem Internet Banking BRI transaksi akan berjalan secara otomatis,” imbuh Ali.
Dari data yang dimiliki BRI, nasabah yg menggunakan Internet Banking BRI sebagian dimanfaatkan untuk support bisnis nasabah. Selain lebih efisien, transaksi lewat dunia maya ini dapat mengurai antrian di ATM atau teller BRI di seluruh nusantara. “Harapan kita Internet Banking BRI memang akan mengurangi transaksi di teller, ATM, apalagi seperti Lebaran, Natal, dan Akhir Tahun,” tandas Ali lagi.
Untuk itu, BRI mengimbau nasabah yang bertransaksi non tunai dan tidak ingin berjejalan di bilik-bilik ATM atau di teller agar memanfaatkan transaksi Internet Banking
BRI. “Kami menyediakan layanan Internet Banking BRI seperti cek saldo, mutasi rekening, transfer antar rekening, pembayaran tagihan (Kartu Kredit, KTA, PLN, dan TELKOM), pembelian Pulsa, dan lain – lain,” ujar Ali.
Sedangkan untuk registrasi terbagi menjadi dua level menurut jenis transaksinya. Dimana registrasi untuk transaksi non finansial dilakukan di ATM BRI dengan melakukan aktivasi ganti password dan input eMail (https://ib.bri.co.id). Sementara untuk registrasi transaksi finansial, langkah yang harus dilakukan yakni registrasi di ATM BRI, kemudian melakukan registrasi mToken di Unit Kerja Bank BRI, dan setelah menerima SMS Kode Aktivasi mToken maka langkah selanjutnya adalah aktivasi mToken melalui https://ib.bri.co.id.
Fee Based Income
Seiring dengan kian meluasnya jaringan layanan di seluruh nusantara, BRI menargetkan fee based income (pendapatan nonbunga) perseroan hingga akhir tahun mencapai Rp 2,3 triliun-Rp2,4 triliun. Hal ini sejalan dengan kesiapan BRI melakukan diversifikasi perolehan pendapatan selain dari net interest margin (JOIS BRI)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
NATAL & TAHUN BARU 2011
NATAL & TAHUN BARU 2011
IDUL FITRI TAHUN 2010
IDUL FITRI 2010
IKLAN BILD GROUP
| Spesifikasi / Ukuran | Harga (Rp) |
01 | 1 Halaman Warna | Rp. 3.000.000,- |
02 | 1/2 Halaman Warna | Rp. 1.500.000,- |
03 | 1/4 Halaman Warna | Rp. 800.000,- |
04 | Icon ( | Rp. 500.000,- |
05 | 1 Halaman Hitam Putih | Rp. 1.500.000,- |
06 | 1/2 Halaman Hitam Putih | Rp. 800.000,- |
07 | 1/4 Halaman Hitam Putih | Rp. 400.000,- |
08 | Icon ( | Rp. 300.000,- |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar