Sabtu, 21 Agustus 2010

Bank Bukopin Syariah Akan Tingkatan Pelayanan, Nasabah Lebih Aman & Nyaman


BILD Sidoarjo-Pada Tanggal 26 Juli 2010 – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para nasabah, PT Bank Syariah Bukopin (BSB) melakukan peresmian relokasi Kantor Cabang Sidoarjo, yang semula di Jalan Diponegoro No 235 Surabaya berpindah ke lokasi Ruko Gateway Blok A5 – 6 Jl. Raya Waru – Sidoarjo, Jawa Timur.

“Relokasi Kantor Cabang dari tempat lama ke tempat baru dengan luas 525 m2 yang terdiri 4 (empat) lantai ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para nasabah, sehingga nasabah akan merasa lebih nyaman dan aman dengan dukungan fasilitas yang tersedia,” ungkap Riyanto, Direktur Utama Bank Syariah Bukopin usai acara pembukaan kantor cabang di Sidoarjo.

Lebih lanjut ditegaskan, tujuan dari relokasi Kantor Cabang ini selain kantor lama sudah dirasakan kurang representatif lagi dalam menunjang operasional layanan kepada para nasabahnya, juga diharapkan mampu mendongkrak kinerja keuangan Kantor Cabang dengan memanfaatkan potensi ekonomi dan keuangan yang jauh lebih besar di wilayah Sidoarjo yang merupakan bagian dari kota Jawa Timur.

Kantor cabang di Sidoarjo ini merupakan bagian dari 7 (tujuh) cabang Bank Syariah Bukopin yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bukit Tinggi, Medan, dan Samarinda. “Kami akan terus mengembangkan usaha sesuai rencana bisnis yang kami kaji dengan mempertimbangan potensi, risk management, dan asas-asas prudential banking,” ujar Riyanto.

Sejalan dengan fokus bisnis dan komitmen mengembangkan usaha berbasis pelayanan terbaik, Bank Syariah Bukopin membukukan peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK/Dana Masyarakat) pada bulan Juni 2010 meningkat sangat signifikan sebesar 426,9% atau Rp 1,063 triliun dari sebelumnya bulan Juni tahun 2009 sebesar Rp 249 miliar menjadi Rp1,312 triliun pada bulan Juni 2010.

Pembiayaan yang disalurkan hingga akhir Juni 2010 meningkat sangat signifikan sebesar 543,69% , atau sebesar Rp 1,207 triliun dari sebelumnya bulan Juni 2009 sebesar Rp 222 miliar menjadi Rp 1,429 triliun pada bulan Juni 2010.

Kemampuan untuk mengembangkan penyaluran kredit didukung oleh Rasio Kecukupan Modal (CAR) yang mencapai 12,24% masih di atas ketentuan Bank Indonesia yang sebesar 8%, walaupun lebih rendah dibandingkan dengan periode sebelumnya, sebagai konsekuensi dari naiknya jumlah Aktiva Tertimbang Menurut Risiko (ATMR) sebagai dampak peningkatan volume usaha yang lebih besar.

Sementara rasio – rasio keuangan lainnya juga menunjukkan kondisi yang baik, seperti Rasio pembiayaan bermasalah, (NPF) sebesar 3,84%.

Pada kesempatan yang sama Direktur Bisnis Bank Syariah Bukopin menuturkan Kantor
Cabang baru ini siap melayani berbagai keperluan nasabah berupa pembiayaan, deposito, tabungan, dan beberapa fasilitas lainnya.

Produk pendanaan yang ditawarkan Bank Syariah Bukopin seperti Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB Haji dll. Sementara layanan pembiayaan bisa melalui iB Jual-Beli (murabahah), iB bagi Hasil (musyarakah), iB bagi hasil (mudharabah), iB investasi terikat (mudharabah muqayyadah), iB K3A Pola Syariah, iB Pemilikan Rumah, iB KPPA-Relending, iB Perjalanan Haji, iB Jaminan Tunai, dan iB Istishna parallel.

Produk jasa (service) lainnya yang ditawarkan Bank Syariah Bukopin yaitu Kartu ATM SiAga, Kartu SiAga , Visa Elektron, SMS Banking, Internet Banking, Phone banking, Save deposit box, Transfer, Kliring, Inkaso, RTGS, Payment point, dan SKBDN iB.
Sejalan dengan moto Bank Syariah Bukopin: “Melayani dengan Hati Nurani”, maka melalui Kantor Cabang baru ini Bank Syariah Bukopin juga berharap bersama dengan nasabah dapat meraih kemakmuran bersama hingga masa depan. (Ronny & Tia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

IDUL FITRI 2010

IDUL FITRI 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

IKLAN BILD GROUP

NO

Spesifikasi / Ukuran

Harga (Rp)

01

1 Halaman Warna

Rp. 3.000.000,-

02

1/2 Halaman Warna

Rp. 1.500.000,-

03

1/4 Halaman Warna

Rp. 800.000,-

04

Icon (Uk. Kartu Nama) Warna

Rp. 500.000,-

05

1 Halaman Hitam Putih

Rp. 1.500.000,-

06

1/2 Halaman Hitam Putih

Rp. 800.000,-

07

1/4 Halaman Hitam Putih

Rp. 400.000,-

08

Icon (Uk. Kartu Nama) Hitam Putih

Rp. 300.000,-