Sabtu, 12 Juni 2010

Konsumen Lebih Percaya Rekomendasi Teman/Keluarga - Tabungan Britama Paling Direkomendasi sebagai Produk Tabungan


BILD JAKARTA-Pada Hari Rabu 9 Juni 2010 Pukul 13:00:06 WIB Berdasarkan survey lebih dari 80% konsumen Indonesia lebih mempercayai rekomendasi dari teman dan keluarga pada saat memutuskan untuk membeli sebuah produk. Hal tersebut terungkap dalam penelitian yang dilakukan Onbee Marketing Research (anak perusahaan
Octovate Consulting Group) bekerjasama dengan Majalah SWA kepada 2000 konsumen di lima kota besar Indonesia. Sementara itu, iklan hanya menempati peringkat ke-lima sebagai sumber referensi yang dipercaya oleh konsumen.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Onbee Marketing Research juga menunjukkan bahwa rata-rata konsumen Indonesia akan menceritakan hal-hal positif tentang sebuah merek kepada tujuh orang. Sementara hal-hal negatif diceritakan kepada 11 orang. Selain itu, hasil riset juga menunjukkan bahwa sebuah brand memerlukan enam rekomendasi positif untuk menetralisir hanya satu pemberitaan negatif dari seorang konsumen.

Sikap konsumen ini menunjukkan bahwa program word of mouth marketing yang efektif di Indonesia akan cepat membangun kredibilitas sebuah brand, yang berhujung pada rekomendasi brand tersebut oleh satu konsumen ke konsumen lainnya.

“Ditengah tekanan krisis yang melanda berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, pemasar memang dituntut untuk jauh lebih kreatif meyakinkan konsumen dengan anggaran yang terbatas. Oleh karena kultur masyarakat Indonesia yang sering berdiskusi dengan teman maupun kerabat, maka word of mouth marketing sangat berperan dalam membangun kredibilitas dan kepercayaan konsumen pada sebuah brand, sehingga mereka akan merekomendasikannya,” ungkap Sumardy, Head of Consultant Onbee Marketing Research.

Penelitian dari Onbee menggunakan konsep mutakhir Word of Mouth Marketing (WOMM). WOMM adalah sebuah strategi pemasaran untuk membuat pelanggan kita membicarakan (do the TAlking), mempromosikan (do the Promotion) dan menjual (do the Selling) yang disingkat menjadi TAPS (Talking, Promoting dan Selling) yang menjadi acuan dasar dari penelitian word of mouth marketing pertama di Indonesia.

Dari hasil penelitian ini, ditemukan 100 merek yang paling direkomendasikan oleh konsumen (most recommended brands) dari berbagai kategori seperti perlatan rumah tangga, elektronik, otomotif, makanan dan minuman, transportasi, perawatan tubuh dan perbankan.

Tabungan BritAma terrmasuk dalam daftar brands dengan indikasi word of mouth tertinggi . Ini menunjukkan bahwa merek-merek tersebut memiliki peluang pertumbuhan yang tinggi di masa mendatang. Oleh karenanya BritAma meraih penghargaan Word of Mouth Marketing Award 2010 kategori Tabungan, yang diselenggarakan oleh Octovate Consulting Group – Octobrand bekerjasama dengan majalah Swa. Penghargaan dterima BRI di Ballroom Hotel Shangrilla Rabu malam (9/6)

Corporate Secretary BRI, Muhamad Ali menjelaskan “Produk tabungan BritAma merupakan produk unggulan yang ditujukan untuk merebut pasar dana pihak ketiga di perkotaan. Britama adalah tabungan yang ditujukan bagi nasabah yang menginginkan kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan fitur yang lengkap”

Pemegang rekening BritAma diberikan BRI Card untuk mempermudah dalam mengakses transaksi e-banking, transaksi online BRI, mendapatkan gratis fasilitas asuransi kecelakaan diri, fasilitas transaksi otomatis dan disertakan dalam undian berhadiah “Untung Beliung Britama” (JOIS BRI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

IDUL FITRI 2010

IDUL FITRI 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

IKLAN BILD GROUP

NO

Spesifikasi / Ukuran

Harga (Rp)

01

1 Halaman Warna

Rp. 3.000.000,-

02

1/2 Halaman Warna

Rp. 1.500.000,-

03

1/4 Halaman Warna

Rp. 800.000,-

04

Icon (Uk. Kartu Nama) Warna

Rp. 500.000,-

05

1 Halaman Hitam Putih

Rp. 1.500.000,-

06

1/2 Halaman Hitam Putih

Rp. 800.000,-

07

1/4 Halaman Hitam Putih

Rp. 400.000,-

08

Icon (Uk. Kartu Nama) Hitam Putih

Rp. 300.000,-