Senin, 06 Desember 2010

PEMPROV SIAPKAN RP 30 M REALISASIKAN 2 SMK INTERNASIONAL DI JATIM


BILD SURABAYA-Pada Hari Sabtu, 4 Desember 2010 Pukul 09:01:09 WIB Dinas Pendidikan & Kebudayaan (DINAS P&K) mengadakan Job Matching Bursa Kerja SMK Jatim 2010 di Jatim Expo

Sekertaris Daerah (Sekda) Jatim, Dr Rasiyo MSi mengatakan bahwa Di tahun 2011 mendatang, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 30 miliar guna merealisasikan 2 lembaga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bertaraf internasional.

“Jatim saat ini memprioritaskan pada pengembangan lembaga pendidikan kejuruan. Tujuannya, untuk menciptakan lulusan peserta didik menengah ke atas yang memiliki kemampuan agar apabila mereka tidak dapat melanjutkan studi ke perguruan tinggi, mereka tetap dapat bersaing dalam dunia kerja dengan memiliki bekal kemampuan,” ujarnya.

Rasiyo menambahkan, selain penambahan 2 lembaga SMK, nantinya pada 2011, Pemprov Jatim juga akan mengalokasikan dana sebesar Rp 40,5 milyar untuk dana pembenahan sarana dan praarana bagi SMK-SMK di Jatim yang bertaraf Nasional. Ini dilakukan untuk semakin menunjang kualitas peserta didik di SMK agar dapat bersaing dalam dunia kerja.

Kemudian, dia berharap agar Dinas Pendidikan baik pada tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dapat memberikan perhatian optimalnya kepada kualitas pendidikan sehingga lulusan SMK mampu menjawab tantangan kebutuhan pasar kerja. Kebutuhan pasar kerja yakni menginginkan calon tenaga kerja yang memiliki skill.

Dengan adanya Job Matching atau bursa kerja bagi lulusan SMK ini, diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi lulusan SMK bahwa terbuka peluang lebar bagi mereka di kalangan industry. “Ke depan, diharapkan lebih banyak lagi yang menggelar Job Matching semacam ini, seperti yang dilakukan Dinas Pendidikan Jatim agar lebih memacu gairah lulusan SMK dalam berkarya dan membekali diri dengan skill yang dibutuhkan industry,” jelasnya.

Job Matching 2010
Dinas Pendidikan Jatim menggelar Job Matching 2010 yang digelar selama dua hari yakni pada Sabtu (4/12) hingga Minggu (5/12) di Jatim Expo Surabaya. Kegiatan ini merupakan bursa kerja yang dikhususkan bagi lulusan SMK yang ada di Jatim.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Harun MSi, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk memasarkan tamatan SMK sebagai wahana mediator yang menjembatani antara pencari kerja tamatan SMK dengan penyedia kerja untuk formasi tenaga kerja tingkat menengah terwujud. Sehingga, dapat membuktikan kepada dunia bahwa SMK memang sanggup bersaing.

Pada acara ini juga dihadiri Direktur Pengembangan SMK, Kementrian Pendidikan Nasional, Dr Djoko Sutrisno dan wakil Kamar Dagang Industri, Drs Bambang Purwoko MBA, Phd. Mereka memberikan apresiasi pada penyelenggaraan Job Matching ini dan diharapkan ada kegiatan serupa di masa yang akan datang.

Bursa tenaga kerja ini diikuti kurang lebih 4.000 orang lulusan SMK se Jatim dan diikuti sebanyak 120 perusahaan partisipan pencari tenaga kerja. Selain itu, tersedia sebanyak 6.977 lowongan pekerjaan bagi lulusan SMK se Jatim. (Ronny & Tia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

IDUL FITRI 2010

IDUL FITRI 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

IKLAN BILD GROUP

NO

Spesifikasi / Ukuran

Harga (Rp)

01

1 Halaman Warna

Rp. 3.000.000,-

02

1/2 Halaman Warna

Rp. 1.500.000,-

03

1/4 Halaman Warna

Rp. 800.000,-

04

Icon (Uk. Kartu Nama) Warna

Rp. 500.000,-

05

1 Halaman Hitam Putih

Rp. 1.500.000,-

06

1/2 Halaman Hitam Putih

Rp. 800.000,-

07

1/4 Halaman Hitam Putih

Rp. 400.000,-

08

Icon (Uk. Kartu Nama) Hitam Putih

Rp. 300.000,-